Uncategorized

Studi Tiru Pemekaran Desa ke Dinas PMD Kabupaten Pacitan

Dalam rangka melaksanakan amanat Permendagri Nomor 1 Tahun 2017 tentang Penataan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ponorogo beserta Camat Ngrayun, Camat Slahung, Kepala Desa Induk dan Pj Kades Persiapan melaksanakan studi tiru langkah langkah lanjutan setelah terbentuk Desa Persiapan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pacitan.

Kabupaten Pacitan telah berhasil melaksanakan pemekaran desa, yaitu Desa Ketro dilakukan pemekaran desa menjadi satu lagi desa baru yaitu Desa Ketro Harjo.

Selain Kepala Dinas PMD Kab. Pacitan, hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Ketro Harjo beserta Sekdes dan perangkat desa yang dulu menangani pemekaran.

Kades Ketro Harjo menyampaikan perjuangan berat ketika menyiapkan Desa Persiapan untuk bertransformasi menjadi desa definitif.

Semua unsur dan kelembagaan harus sudah terbentuk ketika masih menjadi desa persiapan, pun sarana dan prasarana pemerintahan dan pelayanan umum. Sehingga nanti ketika kunjungan lapang dari Dinas PMD Provinsi dan Kementerian Dalam Negeri, desa persiapan sudah bisa naik status menjadi desa definitif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *