Uncategorized

3 (TIGA) DESA DI PONOROGO RAIH PENGHARGAAN

Sebanyak 3 (tiga) Desa di Kabupaten Ponorogo menerima penghargaan sebagai Desa “Prospektif Good Governance” dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Jawa Timur.

Ketiga Desa tersebut adalah :

1. Desa Bedikulon Kecamatan Bungkal

2. Desa Mojopitu Kecamatan Slahung

3. Desa Glinggang Kecamatan Sampung

Desa yang meraih penghargaan Prospektif Good Governance Pengelolaan Keuangan Desa 2023 sebagai peringkat III, merupakan bukti nyata transparansi, akuntabilitas dan partisipasi dalam pembangunan dan pengelolaan keuangan. 

Pemerintah Desa tersebut dinilai telah berhasil dalam melaksanakan keterbukaan informasi publik dalam pengelolaan keuangan Dana Desa.

Piagam Penghargaan Prospektif Good Governance Pengelolaan Keuangan Desa Tahun 2023 diserahkan di Ruang Kerja Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ponorogo.

Diharapkan dengan diraihnya penghargaan oleh 3 (tiga) desa ini dapat dicontoh desa – desa yang lain melalui upaya peningkatan partisipasi masyarakat terkait keterbukan informasi publik dan berbagai media informasi publik sebagai wadah pertanggungjawaban, antara lain Musrenbang Desa, website Desa serta Forum Komunikasi Desa di aplikasi sosial media, misalnya whatsapp.

Keterbukaan informasi publik pemerintah Desa juga dapat dilihat dari laporan pertanggungjawaban APBDes yang dipublikasikan secara online melalui website serta baliho. Bentuk keterbukaan informasi publik tersebut merupakan bentuk inovasi yang paling menonjol dan dinilai berhasil dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *